ALQUR’AN dan SCIENCE

Bismillaahirrahmaanirrahiim
DENGAN NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH MAHA PENYAYANG

ALQUR’AN berbicara tentang SCIENCE ???

Tidaklah masalah siapa penemu dari teori-teori tersebut,entah itu Muslim ataupun non Muslim.karena memang ilmu pengetahuan itu untuk seluruh manusia.Namun yang terpenting adalah Allah SWT menyiratkan ilmu-ilmu tersebut di dalam Al Qur’an. Ini menjadi bukti nyata siapa sebenarnya pengarang Al Qur’an itu. Bagaimana mungkin seorang pengendara unta yang hidup di padang pasir (Arab) ,yang tidak dapat membaca dan menulis,yang hidup 1400 tahun yang lalu dapat mengetahui kenyataan itu. Ini sudah sepatutnya menjadi bahan renungan kita. Apakah mungkin Muhammad (SAW) mempunyai teropong bintang yang dapat membuatnya mengetahui bahwa di luar angkasa ada orbit,planet-planet,bumi bulat…dan sebagainya ? Sedang kita tahu di sekitar abad pertengahan saja Eropa mengalami masa kegelapan.
Mereka bahkan tak berani mengarungi lautan karena ada mitos bahwa bumi itu datar.

Untuk saat ini cukuplah saya kemukakan secara singkat saja.
Anda dapat membuka Al Qur’an dan membacanya,sedang untuk penjabarannya secara ilmiah ,akan saya tawarkan kepada Anda untuk memilih,manakah di bawah ini yang ingin Anda ketahui lebih dalam. ?
Di bawah ini adalah point2 yg utama saja. :
                

MUKJIZAT AL QUR”AN
TEORI BIG BANG ,

Teori ini baru di temukan ‘baru’ lima puluh tahun yang lalu.
Namun dengarlah apa yang dikatakan Nabi SAW yang tak dapat membaca itu 1400 tahun yang lalu,Allah SWT berfirman :
”Dan,apakah orang-orang yang ingkar itu tidak mengetahui bahwa sesungguhnya langit dan bumi itu keduanya adalah suatu yang padu.Kemudian Kami pisahkan antara keduanya.” (QS.Al Anbiyaa’:30)

( Ini sesuai ramalan Yesaya 29:12 tentang ciri-ciri Nabi yang akan di utus,simak kembali pemaparan raybean )
ASAL MULA KEHIDUPAN

Seorang ahli Biologi non Muslim menjelaskan bahwa asal mula kehidupan adalah dari air. Teori ini baru di temukan ‘baru’ lima puluh tahun yang lalu.Namun dengarlah apa yang dikatakan Nabi SAW yang tak dapat membaca itu,1400 tahun yang lalu
Allah SWT berfirman :
“ Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup.Maka mengapakah mereka tiada juga beriman ? “ (QS.Al Anbiyaa’ :30)

Di ayat lain juga diungkapkan :

“ Dan, Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari AIR,maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan kedua kaki,sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki.Allah menciptakan apa yang di kehendaki-Nya,sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”
(QS. An Nuur:45)

 

PENCIPTAAN LANGIT

Allah SWT berfirman :
“ Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis.Kamu sekali-kali tidak dapat melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang.Maka,lihatlah berulang-ulang,adakah kamu melihat sesuatu yang tidak seimbang ? Kemudian,pandanglah seklai lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itu pun dalam keadaan payah.”
(QS. Al Mulk : 3-4)

Bila kita melihat langit yang cerah,dapatkah Anda mengetahui bahwa ternyata atmosfir itu terdiri dari beberapa lapisan ? Anda tak akan bisa dengan hanya menggunakan mata telanjang. Bagaimanakah Rasulullah SAW yang hidup 1400 tahun yg lalu dapat mengetahui hal ini jika tidak dari Sang pencipta,yaitu Allah Ta’ala.

 

MATAHARI dan BULAN

“ Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis,dan menciptakan padanya BULAN YANG BERCAHAYA dan MEMBUAT MATAHARI SEBAGAI PELITA (yang cemerlang) ? “ (QS.Nuuh:15-16)

“ Telah kami bangun di atas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh,dan Kami jadikan pelita yang amat terang (matahari). “ (QS.An Nabaa’:12-13)

“Mahasuci Dia Yang telah menjadikan gugusan bintang di langit dan menempatkan sebuah pelita (yang cemerlang) dan sebuah bulan yang bercahaya. “ (QS.Al Furqam:61)

Terbukti dgn ayat di atas,bulan hanyalah sebagai pemantul cahaya dan matahari sebagai sumber cahaya. MUSTAHIL penjelasan demikian dapat diketahui 1400 tahun yang lalu melainkan benarlah bahwa Al Qur’an itu wahyu dari Allah SWT.

 

ORBIT yang TERPAPAR dalam Al QUR’AN

“Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan (secara eksak).” (QS.Ar Rahmaan:5)

“Tidaklah mungkin matahari menyusul bulan dan malam pun tak dapat mendahului siang.Masing-masing beredar dalam garis edarnya.” (QS.Yasiin:40)

“Dan,Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu di dalam garis edarnya.” (QS.Al Anbiyaa:33)

 

ATAP yang TERJAGA BAIK

“Dan,Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terjaga baik (terpelihara),tetapi mereka berpaling dari tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya.”
(QS Al Anbiyaa:32)

Hanya bumi yang memiliki atmosfir unik sehingga dapat menahan laju meteor2.Bandingkan dengan bulan yang memiliki kawah2 akibat benturan meteor tsb.

 

RELATIVITAS WAKTU

“ Dan,mereka meminta kepadamu supaya azab itu di percepat,tetapi Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya.Sesungguhnya,sehari di sisi Tuhanmu adalah seribu tahun dari tahun-tahun yang kamu hitung.” (QS. Al Hajj: 47)

“Dia mengatur semua urusan langit ke bumi,kemudian (semua urusan) itu kembali kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu .” (QS. As Sajdah : 5)

 

PERPUTARAN BUMI

“ Dialah Yang menciptakan langit dan bumi dengan sebenarnya ; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam…. (QS.Az Zumar:5)
FUNGSI GUNUNG

“Dan ,telah Kami jadikan di atas bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka,dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas,supaya mereka mendapat petunjuk. “ (QS. Al Anbiyaa :31)

Lihat juga di QS.Luqman :10
PROPORSI HUJAN

“Dan, Yang menurunkan air dari langit menurut ukuran (yang sesuai/diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati.Seperti itulah kamu akan di keluarkan (dari dalam kubur).” (QS. Az Zukhruf: 11)
PEMBENTUKAN HUJAN

“ Dialah Allah Yang mengirimkan angin,lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya,dan menjadikannya bergumpal-gumpal;lalu kamu lihat air hujan itu turun menenai hamba-hamba-Nya yang di kehendaki-Nya,tiba-tiba mereka menjai gembira.” (QS. Ar ruum:4
ANGIN PENYERBUKAN

“ Dan ,Kami meniupkan angin untuk “menyerbuki” (mengawinkan) dan Kami turunkan hujan dari langit,lalu Kami beri mimum kamu dengan air itu…. “(QS.Al Hijr:22)
KELAHIRAN MANUSIA

“ Kami telah menciptakan kamu;maka mengapa kamu tidak membenarkan ? Adakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pencarkan ? Kamukah yang menciptakannya ataukah Kami yang menciptakannya ? “
(QS. Al Waaqi’ah:57-59)
AIR MANI
“ Apakah manusia mengira bahwa ia akan di biarkan begitu saja (tak terurus) ? Bukankah ia hanya setitik air mani yang di pancarkan (ke dalam rahim) ? “ (QS. Al qiyaamah :36-37)

PENENTUAN JENIS KELAMIN BAYI

Kepriaan atau kewanitaan bayi itu tercipta dari air mani; dengan kata lain,sumber jenis kelamin itu bukan perempuan ,melainkan laki-laki.

Allah SWT berfirman :
“Dan,bahwa Dialah Yang menciptakan berpasang-pasangan,laki-laki dan perempuan,
dari air mani kala di pancarkan. “ (QS.An Najm :45-46)

 

SEGUMPAL DARAH yang MELEKAT di RAHIM

Zigot secara sempurna melekat di rahim ibu dan zigot itu mulai tumbuh. Rahim ibu terisi dengan cairan yang disebut ‘cairan amnion” yang mengitari zigot. Corak terpenting cairan amnion (tempat pertumbuhan bayi) adalah melindungi bayi dari pukulan2 yang berasal dari luar.Dengar apa yang di firmankan Allah SWT melalui utusan-Nya, 1400 tahun yg lalu :

“Bukankah Kami menciptakan kamu dari cairan yang hina,kemudian Kami tempatkan dia di tempat yang kokoh terlindung ? “ (QS.Al Mursalaat:20-21)

 

AWAL KEHIDUPAN MANUSIA

secara TERPERINCI Al Qur’an menjelaskannya 1400 tahun yang lalu :

“Dan sesungguhnya,Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah liat.Kemudian,Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh sekali.Kemudian,air mani itu Kami jadikan segumpal darah,kemudian segumpal darah itu Kami jadikan tulang belulang,kemudian tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging,kemudian Kami kembangkan menjadi makhluk yang (berbentuk ) lain.Maka, Mahasuci Allah,Pencipta terbaik. “ (QS. Al Mu’minuun:12-14)

Buka juga QS. Al Infithaar:6-8

%d bloggers like this: