UJIAN untuk BIBEL

uji kebenaran wahyu Injil
Ini adalah surat kedua dari Paulus kepada Timotious (muridnya) :

“ Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan,untuk memperbaiki kesalahan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah di perlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” (2 Timotious 3 : 16-17)

Ayat tersebut secara tidak langsung menyatakan BAHWA JIKA SETIAP TULISAN BERASAL DARI TUHAN,dia akan bermanfaat untuk :

1. DOKTRIN : Pengajaran
2. TEGURAN: Untuk menghukum,memarahi,unutk menunjukkan kepada umat apa
yg salah dalam hidup mereka.
3. KOREKSI : Berguna untuk memperbaiki kesalahan
4. INSTRUKSIkepada kebenaran : untuk melatih dan mengajarkan kepada kita
bagaimana hidup secara benar.

Kita uji ayat ini:
“Tetapi Er,anak sulung Yehuda itu,adalah jahat di mata Tuhan,maka Tuhan membunuh dia.” (Kitab Kejadian 38 :7)

Berdasarkan standar dalam 2 Timotious 3:16,ayat ini pasti masuk dalam kategori TEGURAN.Dengan kata lain kandungan moralnya adalah pelajaran,bahwa kalau kita berbuat jahat,maka Tuhan akan menghancurkan kita.

Kita coba ayat ini :
“ Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan : “ Hampirilah isteri kakakmu itu (maksudnya lakukanlah hubungan seksual dengannya) dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu.
Tetapi Onan tahu,bahwa bukan ia yang mempunyai keturunannya nanti (anak tersebut tidak akan membawa namanya) ; sebab itu setiap kali ia menghampiri istri kakaknya itu,
Ia membiarkan MANI-nya terbuang,supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakak-
nya. Tetapi yang di lakukannya itu adalah jahat di mata Tuham,maka Tuhan membunuh
dia juga.” (Kejadian 38 : 8-10 )

Tuhan membunuh Onan atas rasa irinya. Masuk kategori manakah ayat ini ?
Ya.. sudah jelas…TEGURAN juga.

Sekarang kita coba yg ini,simak baik-baik :
Kisah ini ada dalam ( Kejadian 38 :15-1
Silahkan klik di sini :

http://www.bit.net.id/SABDA-Web/Kej/T_Kej38.htm

Dalam (Kejadian 38 :15-1 di kisahkan terperinci tentang perzinaan tsb.
Sekarang YEHUDA melakukan perbuatan zina,mesum ,dengan menantunya yang bernama TAMAR ,dan mendapatkan ANAK HARAM kembar yang kemudian di anugrahi menjadi NENEK MOYANG satu-satunya Yesus Kristus !! Apa kandungan moralnya ? Tidak ada..,maka berarti TIDAK BERMORAL!

Kisah mesum tersebut masuk golongan yg manakah
berdasarkan (2 Timotious 3 :16-17) ?
1. Doktin ?
2.Teguran ?
3.Koreksi ?
4.Instruksi kebenaran ?

Tidak ada yg cocok.. maka judul kelima yg tepat di dalam sebuah kitab Tuhan tersebut adalah PORNOGRAFI !

Buka Injil dan baca :

“Inilah SILSILAH Yesus Kristus,anak Daud,anak Ibrahim.Ibrahim memperanakkan Ishak,Ishak memperanakkan Yakub.Yakub memperanakkan YEHUDA dan saudara-saudaranya, YEHUDA memperanakkan PERES dan ZERAH dari TAMAR…”
(Injil- Matius 1 : 1-3)

—————–

(Dr. J.Verkuyl dalam bukunya Aku Percaya, BPK Gunung Mulia JKT cetakan XII 1989 hal 43).

“Barangsiapa mencoba untuk mengerti Tritunggal secara tuntas dengan daya akal manusiawi akan menjadi tidak waras”. (Alban Douglas dalam bukunya Inti Ajaran Alkitab I,BPK Gunung Mulia JKT 1986 hal 19).

Pengakuan Para Sarjana Teologi

“Didalam Alkitab tidak ditemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata Tritunggal ataupun suatu ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut”. (Dr. G.C. Van Niftrik dalam bukunya Dogmatika Masa Kini).

“Agama islam bercorak rasionalitis,artinya rasio,akal budi,memberi tekanan sungguh-sunguh.oleh karena itu trinitas ditolak sebab tidak dapat dimengerti bahwa tiga adalah satu dan bahwa satu adalah tiga.kita tentu insaf bahwa trinitas memang tidak dapat dimengerti. (Dr. R. Soedarmo dalam bukunya Ikhtisar Dogmatika, hal. 114.)

“Rahasia ketritunggalan ini sebenarnya tak dapat kita rumuskan dengan kata-kata manusia, hanya dapat kita sembah saja”. (Dr.J. Verkuyl dlm bukunya Aku Percaya,BPK Gunung Mulia JKT cet.XII 1989 hal 43.

“Dalam acuan terhadap masa-masa permulaan dari ajaran Trinitas, kita tetap tidak menemukan kepastian.dalam bidang ini suatu penjelasan tuntas belum dicapai.sejauh menyangkut Perjanjian Baru, kita tidak menemukan didalamnya suatu ajaran yang aktual tentang Trinitas”. ( Bernhard Lohse dlm bukunya Pengantar Sejarah Dogma Kristen hal 47)

%d bloggers like this: